Wednesday 7 September 2016

TIP DAN TRIK MENJAWAB BERBAGAI BENTUK DAN POLA SOAL CPNS



PANDUAN SUKSES SELEKSI CPNS

Bagian Seri:
TIP DAN TRIK MENJAWAB BERBAGAIBENTUK DAN POLA SOAL CPNS



A.  PENDAHULUAN

Setelah membaca seri sebelumnya yaitu “Bentuk-Bentuk SOAL CPNS”, di benak kita tentu sudah tergambar apa yang harus kita pelajari dalam persiapan mengikuti seleksi ujian cpns. Kalau Anda belum baca, silahkan baca terlebih dahulu seri “Bentuk-Bentuk SOAL CPNS” tersebut dengan mendownload di member   area
CPNSONLINE.COM.

Sebuah pertanyaan: Bagaimana bentuk soal-soal CPNS tahun 2013, apakah akan mirip, sama persis atau berpola sama dengan tahun sebelumnya?
Sebelum menjawab pertanyaan tersebut secara langsung, ada beberapa hal yang perlu diketahui bahwa sebelum tahun 2012, kalau kita perhatikan secara jujur banyak terdapat soal-soal ujian cpns yang soal ujiannya itu-itu saja yang dikeluarkan, hanya   perubahan   berkisar   10%   saja.   Soal-soal   tersebutlah   yang   selama    ini
CPNSONLINE  tampilkan  dan  berbagi  kepada  para  member  dengan  penambahan

beberapa soal cpns. Ohya perlu diketahui juga bahwa CPNSONLINE telah ada sejak tahun 2008. Banyak soal-soal yang ada di CPNSONLINE kini telah bertebaran di Internet, tidak mengapalah karena memang tujuan awal dari CPNSONLINE adalah berbagi pengetahuan dan dana yang Anda bayarkan untuk tetap eksisnya CPNSONLINE.COM ini.
Mulai tahun 2013 ini, CPNSONLINE mulai mengupdate semua soal-soal cpns dan mengembangkan Program Computer Assisted Test dengan nama Program Computer Assisted Test (CAT) CPNSONLINE INDONESIA secara ONLINE, juga terdapat versi Offline sehingga member dapat berlatih menggunakan program cpnsonline tersebut agar terbiasa menjawab soal cpns menggunakan sistem program CAT nantinya.




Lalu bagaimana cara persiapan kita dalam menghadapi ujian CPNS 2013???. Nah, pertanyaan inilah yang menyebabkan TIM AHLI CPNSONLINE yang selama ini cukup santai J ..kini berpikir keras mencari solusi tersebut dan telah bekerja keras siang-malam melakukan update semua soal-soal CPNS yang ada di situs CPNSONLINE agar sesuai dengan kisi-kisi resmi dari pemerintah tersebut.
Melihat perkembangan seleksi CPNS dan proses seleksi CPNS tahun sebelumnya. Ada beberapa hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan oleh para member CPNSONLINE dalam menghadapi ujian seleksi CPNS 2013 sebagai kesimpulan dari TIM AHLI CPNSONLINE dan menjawab pertanyaan utama sebelumnya.
1.  Baca kisi-kisi materi soal cpns yang telah ditetapkan oleh pemerintah (dalam hal ini peraturan dari Badan Kepegawaian Nasional- BKN) tentang materi apa saja yang akan diujikan dalam soal cpns 2013. Mengenai ini telah kami paparkan pada seri panduan sukses seleksi cpns sebelumnya “Bentuk Soal-Soal CPNS 2013”.
2.  Hindari pemborosan waktu dan pikiran kita dengan mempelajari soal-soal yang tidak terkait dengan kisi-kisi materi resmi yang akan diujikan, agar kita FOKUS dan FOKUS mempelajari kisi-kisi resmi yang benar-benar akan kita hadapi nantinya saat ujian cpns.
3.  Ingat .. SOAL CPNS TIDAK AKAN SAMA PERSIS DENGAN APA   YANG

ADA  DI  INTERNET  DAN  BUKU-BUKU  CPNS  YANG  ADA  DI TOKO

BUKU TAK TERKECUALI DI CPNSONLINE INI. Tapi… bentuk dan pola soal cpns tentu tidak berbeda jauh, dengan banyak berlatih menjawab bentuk dan pola soal cpns tersebut tentu kita akan terbiasa dengan pola tersebut. Jadi, yang harus kita lakukan adalah memperluas pengetahuan terkait materi yang diujikan dan banyak berlatih dengan pola soal tersebut. Apabila hal tersebut dapat dilakukan secara benar dan tepat sasaran, maka peluang mencapai hasil maksimal untuk menjawab soal tes CPNS akan semakin besar.
4.      Mulai tahun 2013, Secara bertahap CPNSONLINE akan FOKUS pada pembelajaran strategi menjawab tiap soal dan mejelaskan pola  soal pertanyaannya.   SEMUA   SOAL   YANG   ADA   DI   CPNSONLINE    Telah


diprogram dan ditargetkan sebagai pembelajaran untuk mengetahui pola soal cpns tersebut berdasarkan kisi-kisi resmi dari pemerintah.
Buku seri PANDUAN SUKSES SELEKSI CPNS ini akan selalu kami update materi serinya dan juga akan ada penambahan seri lainnya. Untuk Panduan Sukses Seleksi CPNS bagian seri “Tip Dan Trik Menjawab Berbagai Bentuk Pola Soal- Soal Cpns”. Tip dan Trik menjawab berbagai bentuk pola soal-soal cpns dalam seri ini adalah:

Untuk Lebih Lengkap silahkan Download

 

No comments:

Post a Comment